Wednesday, May 29, 2013

Katon Bagaskara Tak Mau Jadi Iron Man

Mau Dioperasi Tulang, Katon Tolak Jadi Iron Man

Mau Dioperasi Tulang, Katon Tolak Jadi Iron Man - Usai dirawat akibat kecelakaan saat konser beberapa waktu lalu, Katon Bagaskara sudah diperbolehkan beraktivitas kembali. Meski belum boleh terlalu banyak bergerak.

Ditemui di kantor Musica Studio, Selasa 28 Mei 2013, Katon mengaku tidak terlalu betah berlama-lama di rumah sakit.

“Karena memang saya nggak suka berbaring lama-lama, membosankan, doing nothing. Dengan bangun, banyak yang saya lakukan. Saya sempat ditahan di rumah sakit disuruh 2 minggu. Tapi saya nggak bisa ngapa-ngapain,” katanya.

Menurutnya, saat dibawa ke rumah sakit, dokter terkejut dengan kondisinya. “Mereka kaget ada delapan tulang rusuk patah dan satu tulang selangkang patah. Lalu dokter lihat rekaman saya. Dokter bilang kecelakaan ini seharusnya nggak seperti ini,” ungkapnya.

Akhirnya, dokter menyarankan untuk memasang pen di tulangnya. Ketika mendengar hal itu, vokalis KLA Project itu mengira akan seperti Iron Man, tokoh hero dalam film. Katon pun menolak.

“Saya pikir saya bakal jadi Iron Man. Dokter bilang jangan terlalu banyak besi, kalau ada magnetic juga terlalu bahaya. Tapi saya bilang ke dokter saya mau pakai daya tahan tubuh saya dulu buat sembuh,” kata mantan suami Ira Wibowo.

Untuk masa penyembuhan, Katon rajin melakukan akupuntur dan fisioterapi. Katanya, diperlukan waktu tiga bulan untuk sembuh total. “Paling cepat tulang muda sebulan, kalau mau total ya tiga bulan,” tuturnya.

Musibah itu terjadi saat Katon tampil di acara Konser Reuni Persahabatan 8 Bintang di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Sabtu malam, 18 Mei 2013. Ia terjatuh dari panggung yang tingginya sekitar 1,75 meter. Katon sempat dilarikan ke RS Mintohardjo, lalu dipindahkan ke RS Pusat Pertamina (RSPP) sekitar pukul 1 dini hari.

0 comments:

Post a Comment