Wednesday, May 29, 2013

Penyebab Bau Mulut pada Pria

Pria Bau Mulut, Apa Penyebabnya

Pria Bau Mulut, Apa Penyebabnya? – Kini penampilan bukan hanya milik kaum hawa. Pria pun sudah memperhatikan detail setiap penampilannya. Mulai dari kerapihan pakaian yang dikenakan, tatanan rambut, wangi tubuh, hingga aroma mulut yang dapat menunjang kepercayaan diri.

Meski pria selalu dipandang sebagai seorang dengan pribadi simpel dibandingkan wanita, masalah bau mulut atau halitosis kerap jadi masalah terburuk, terutama dalam bersosialisasi.

Terkait hal tersebut, sebuah survei mengungkapkan, ketika bau mulut mengganggu pertolongan pertama yang dilakukan adalah mengunyah permen. Meski ini hanya mengatasi dalam waktu singkat.

“Permen memang dapat menjadi solusi, akan tetapi mengandung sukrosa atau zat gula yang memunculkan karies atau gigi berlubang dan menyebabkan bau mulut,” papar Cipthadi Oka Binarta, Dosen Fakultas Kedokteran Gigi, Kesehatan Gigi dan Mulut Mikrobiologi Konservasi Klinik, Universitas Trisakti.

Pria umumnya memiliki masalah bau mulut karena kebiasaan tak sehat. Seperti merokok dan rutin mengonsumsi makanan siap saji. Untuk menghindari bau mulut ini, Cipthadi menyarankan para pria menggunakan obat kumur non alkohol.

0 comments:

Post a Comment