Friday, August 2, 2013

Penting! Inilah Gejala Darah Tinggi

Wajib Tahu Gejala Darah Tinggi

Wajib Tahu Gejala Darah Tinggi – Banyak yang takut dengan gangguan darah tinggi. Bagaimana tidak, darah tinggi bisa berujung pada stroke dan kematian mendadak. Apalagi gangguan tersebut bukan hanya terjadi pada usia lanjut tapi juga usia 20an.

Gangguan ini memang cenderung tak menunjukkan gejala khas di awal. Menurut dr. KM Sunesara, seorang dokter asal Mumbai, tekanan darah normal sekitar 120/80. Jika di atas 140/90, bisa dikategorikan sebagai hipertensi. Lalu apa saja gejala yang muncul saat tekanan darah dalam level yang sangat tinggi?

- Sesak napas
- Sakit kepala
- Pendarah di hidung
- Mudah lelah dan selalu mengantuk
- Sering kebingungan
- Tinnitus atau terdengar suara getar di telinga
- Muntah
- Keringat berlebihan
- Penglihatan kabur

Seperti dilansir dari Gosip Artis Indonesia, penelitian menunjukkan bahwa 85 persen pasien tekanan darah tinggi, cenderung tak bisa kembali stabil bahkan minum obat. Untuk itu mengontrolnya adalah hal penting. Mulai dari asupan makanan, minuman, manajemen stres hingga olahraga.

Pasien tekanan darah tinggi harus cermat dalam mengontrol tekanan darah dan memeriksakannya teratur. Karena jika tidak dikontrol dapat menyebabkan efek buruk pada ginjal, jantung dan mata. Jika positif mengalami tekanan darah tinggi pastikan Anda mengkonsumsi obat tepat waktu dan selalu mengikuti saran dokter.

0 comments:

Post a Comment