Friday, August 2, 2013

Komentar Telkomsel Soal Merger XL-Axis

Merger XL-Axis, Apa Kata Telkomsel

Merger XL-Axis, Apa Kata Telkomsel? – Telkomsel telah mendominasi industri telekomunikasi Indonesia, baik di sisi jangkauan jaringan, pelanggan sampai nilai investasi.

Anak usaha Telkom ini mengklaim telah menjangkau 95 persen wilayah seluruh Indonesia, sementara dari jumlah pelanggan, Telkomsel memiliki pelanggan lebih dari 125 juta nomor.

Dengan pencapaian itu, Dirut Telkomsel Alex J Sinaga menegaskan tidak akan mengakuisisi operator lain. “Kami merasa mampu dan kuat dengan cara yang sekarang ini,” ujar Alex, saat ditemui usai pelepasan Mobile Grapari untuk Mudik Lebaran di Atrium Mulia Kuningan, Jakarta, hari ini.

Telkomsel juga tidak merasa khawatir dengan rencana akuisisi PT XL Axiata Tbk atas PT Axis Telekom Indonesia. “Ya, kami senang-senang saja. Kalau dibilang kaget ya nggak juga. Kami sangat mendukung, artinya itu terjadi secara alamiah. Kami tidak akan mengakuisisi. Belum ada rencana,” ujar Alex.

Menurutnya, akuisisi tentu berlatar belakang bisnis, salah satunya bagaimana memperkuat penetrasi, jumlah pelanggan, memperluas jangkauan maupun mengejar keuntungan.

“Nah, kalau mau ikut-ikutan, kami mau mengakuisisi yang mana? Yang ada, kami malah diomeli Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) juga,” katanya.

0 comments:

Post a Comment