Friday, August 2, 2013

Macam-macam Penyakit Jantung

Mengenal Lima Jenis Penyakit Jantung Lebih Dekat

Mengenal Lima Jenis Penyakit Jantung Lebih Dekat – Kebanyakan orang awam menilai penyakit jantung atau kardoivaskular dalam satu kategori, yaitu serangan jantung. Namun seringkali kita tidak menyadari, bahwa serangan jantung adalah hasil akir dari penyakit jantung.

Istilah ‘kardiovaskular’ merujuk pada jantung dan pembuluh darah yang memasok darah ke jantung.Setiap masalah baik dalam jantung atau arteri dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular.

Melansir Gosip Artis Indonesia, berikut ini adalah beberapa tanda, istilah dan variasi penyakit jantung yang belum banyak diketahui oleh masyarakat umum:

Dalam dunia medis, angina menggambarkan rasa sakit dan sesak di dada. Hal ini dikarenakan daerah dada Anda tidak memiliki pasokan oksigen. Angina paling umum terjadi karena adanya penyumbatan kecil di arteri jantung.

Penyakit jantung ini terjadi ketika bayi lahir dengan kondisi jantung yang lemah, atau ada lubang di jantung bayi tersebut. Kondisi ini dapat disembuhkan melalui jalan operasi.

Gagal jantung sering terjadi ketika jantung tidak dapat memompa darah dan jantung berhenti berdetak. kondisi ini biasanya dipicu karena shock atau gangguan di paru-paru.

Ini adalah istilah medis untuk denyut jantung yang lambat. Biasanya terjadi karena otot-otot jantung telah melemah. Alat pacu jantung kerap digunakan untuk memulihkan denyut jantung.

Ini adalah jenis yang paling umum dari penyakit jantung di mana dinding arteri menebal akibat akumulasi lemak. Kondisi ini membuat jumlah darah yang masuk ke jantung menurun. Dan tekanan darah meningkat.

0 comments:

Post a Comment