Friday, August 2, 2013

Alasan Dahlan Iskan Mengganti Dirut Merpati

Ini Alasan Dahlan Ganti Dirut Merpati

Ini Alasan Dahlan Ganti Dirut Merpati – Direksi PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) telah dirombak hari ini, Rabu 31 Juli 2013. Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, mengatakan bahwa perubahan direksi ini berdasarkan usulan Perusahaan Pengelola Aset (PPA).

“Ini berdasarkan keputusan rapim (rapat pimpinan), Merpati diserahkan kepada PPA,” kata Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta.

Dahlan mengungkapkan bahwa restrukturisasi maskapai penerbangan pelat merah itu tidak bisa berjalan maksimal apabila tidak ada perombakan dalam jajaran bos maskapai itu. Sebab itu, mantan Direktur Utama PT PLN ini merestui PPA untuk mengganti jajaran direksi.

“PPA mengeluhkan bahwa pihaknya tidak bisa sepenuhnya melakukan restrukturisasi Merpati. Nah, sekarang kami menyerahkan sepenuhnya restrukturisasi itu,” kata dia.

Hari ini, susunan direksi Merpati berubah. Capt. Asep Ekanugraha menjabat direktur utama menggantikan Rudy Setyopurnomo. Lalu, sekarang bukan lima orang yang menjabat direksi, tetapi ada tiga direktur. Ketiganya adalah Capt. Asep Ekanugraha, Daulat Musa, dan Haryo P. Soerjokoesomo.

0 comments:

Post a Comment