Wednesday, June 5, 2013

Dampak Buruk Menenteng Tas bagi Kesehatan

Waspada, Menenteng Tas Perburuk Postur Tubuh

Waspada, Menenteng Tas Perburuk Postur Tubuh – Mantan penyanyi yang kini lebih tertarik melakoni pekerjaan sebagai desainer, Victoria Beckham, sudah begitu populer dengan penampilannya yang chic. Gaun elegan, lengkap dengan kacamata hitam berukuran besar, sepatu tumit tinggi, dan tas tangan atau hand bag.

Istri David Beckman ini juga disebut-sebut sebagai kolektor tas keluaran Hermes berbagai warna. Namun, ternyata kebiasaannya menenteng tas tangan seperti yang dilakukan Vic, dianggap berdampak buruk bagi kesehatan.

Ya, bagi Anda yang juga kerap menaruh tas tangan di siku patut berwaspada. Para peneliti mengungkap bahaya tas tersebut pada keseimbangan punggung. Bahkan membawa tas yang cukup berat di siku juga dikatakan mampu merobek otot dan menyebabkan rasa nyeri pada otot tendon di bagian bahu.

“Para wanita melakukan hal ini karena mengikuti tren para model yang berjalan di atas panggung, namun mereka tidak menyadari bahayanya,” ucap fisioterapis Sammy Margos kepada Gosip Artis Indonesia.

Ia juga mengatakan adanya peningkatan signifikan pada masalah bahu dan leher yang dialami wanita. Hal ini juga berdampak buruk pada postur tubuh.

“Wanita sering membawa banyak barang sehingga tas tangan mereka begitu berat. Jika mereka terus membawa tas di siku, maka hal ini dapat menyebabkan cedera dan nyeri pada bahu dan leher yang berulang dan sangat menyiksa,” tambahnya.

0 comments:

Post a Comment