Wednesday, June 5, 2013

Cara Tak Biasa Mencegah Migrain

Tiga Cara Tak Biasa untuk Mencegah Migrain

Tiga Cara Tak Biasa untuk Mencegah Migrain – Sakit kepala sebelah atau migrain memang sangat menyiksa. Gangguan satu ini bisa membuat Anda kehilangan konsentrasi dan dalam sekejap mengganggu aktivitas. Bagaimana tidak, rasa nyeri seperti ditusuk-tusuk muncul begitu saja di area kepala.

Kondisi tersebut bisa hanya muncul sebentar atau dalam waktu lama. Bagi Anda yang sering mengalami migrain mungkin sudah akrab dengan obat peredanya. Tapi kini ada cara lain untuk mencegah munculnya migrain. Layak Anda coba.

Dikenal sebagai suntikan penghilang keriput, Botox oleh badan pengawas obat Amerika Serikat, FDA (Food and Drug Administration) disetujui untuk digunakan pada penderita migrain kronis. Botox digunakan untuk menyembuhkan migrain mulai 2010.

Tapi, seperti dikutip dari Gosip Artis Indonesia, hanya direkomendasikan pada mereka yang mengalami migrain lebih dari 15 kali dalam satu bulan. Untuk melakukannya juga harus berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter ahli syaraf.

Wanita yang memiliki lemak perut yang tinggi cenderung lebih sering mengalami migrain. Hal ini menurut penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari Universitas Drexel. Untuk itu, sangat dianjurkan melakukan olahraga yang membentuk otot perut, demi meminimalisir tumpukan lemak perut.

Untuk kenaikan suhu sebesar 5 derajat celcius, risiko seseorang terkena migrain naik 7,5 persen. Ini menurut laporan Harvard Gazette. Penderita migrain juga lebih sering mengalaminya ketika siang dan berada sejauh 25 mil dari rumah. Pastikan Anda tidak kepanasan dan minuman banyak air saat beraktivitas. Cek juga cuaca saat akan keluar rumah untuk meminimalkan risiko terserang migrain.

0 comments:

Post a Comment