Wednesday, June 5, 2013

65 Persen Masyarakat Indonesia Tidak Minum Susu

Hanya 35 Persen Masyarakat Indonesia Konsumsi Susu

Hanya 35 Persen Masyarakat Indonesia Konsumsi Susu – Tak ada alasan untuk sarapan praktis. Menu seimbang atau kerap disebut empat sehat lima sempurna tetap dibutuhkan sebagai sumber energi bagi tubuh untuk memulai aktivitas. Susu salah satunya.

Namun sayang, menu ini justru kerap terlewat. Riset yang dilakukan Fonterra Brands Indonesia mengungkap, dari 9.000 konsumen di sembilan negara di seluruh Asia, sebanyak 62 persen masyarakat Indonesia menganggap susu menjadi bagian terpenting dalam hidup mereka. Tapi hanya 35 persen yang mengonsumsi susu setiap harinya.

Padahal satu gelas susu mengandung 15 vitamin dan nutrisis penting, atau memenuhi hampir setengah dari vitamin yang dibutuhkan tubuh. Seperti protein yang setara dengan satu butir telur, karbohidrat setara dengan seperempat cangkir beras, dan kalsium setara dengan 16 cangkir bayam.

Penelitian ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap orang mendapat manfaat nutrisi dari miniman super ini. Salah satunya vitamin D yang diklaim melindungi tubuh dari bahaya penyakit kronis, seperti diabetes, kanker, hipertensi, dan penyakit jantung.

Tak hanya itu, asupan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan kekuatan tulang. Sudah mengonsumsi susu pagi ini?

0 comments:

Post a Comment