Saturday, July 13, 2013

7 Kegunaan Lain Kondisioner

Tujuh Kegunaan Lain Kondisioner

Tujuh Kegunaan Lain Kondisioner – Tahukah Anda bahwa kondisioner atau pelembab rambut yang biasa digunakan setiap habis keramas memiliki sederet manfaat lainnya? Ya, kondisioner rambut ternyata dapat Anda gunakan sebagai alat kecantikan, sabun cuci hingga peralatan rumah.

Tak perlu kondisioner mahal, produk dengan harga lebih rendah pun tetap bermanfaat. Untuk itu, intip beberapa kegunaan lain kondisioner rambut berikut ini seperti dilansir laman Gosip Artis Indonesia.

Kutikula kuku yang kering dan kasar dapat Anda haluskan menggunakan kondisioner rambut. Cukup gosokkan perlahan pada kutikula setiap sebelum tidur secara rutin. Dengan ini, ada tak perlu mengeluarkan budget lebih untuk membeli produk pelembut kutikula.

Kondisioner rambut yang berfungsi sebagai pelembut rambut Anda akan memberikan hasil cukur yang lebih bersih dan sekaligus menghaluskan kulit.

Saat terluka, pasti Anda menggunakan plester untuk menutup luka Anda. Seringkali, plester sulit untuk dilepaskan karena terlalu menempel pada kulit Anda. Itulah saatnya Anda menggunakan kondisioner rambut untuk meminimalisir rasa sakit terutama ketika plester berada di area sensitif kulit.

Caranya, oleskan kondisioner pada plester dan di sekelilingnya kemudian tunggu hingga 30 detik. Kemudian Anda langsung dapat melepaskan plester tanpa rasa sakit.

Saat travelling, peralatan dan produk-produk pembersih make-up biasanya dapat membuat barang bawaan Anda menjadi begitu banyak. Sebenarnya tak perlu repot, Anda cukup menggunakan kondisioner untuk membersihkan make-up. Namun, pastikan Anda membilasnya dengan air hangat dan sabun muka setelahnya.

Kuas-kuas rias yang Anda gunakan tentu saja harus rutin dibersihkan karena kuas merupakan sarang bakteri yang jika digunakan dapat merusak kulit indah Anda. Untuk itu, jangan gunakan sabun biasa. Anda dapat menggunakan kondisioner yang dapat membersihkan dan menghaluskan bulu-bulu kuas.

Kondisioner rambut adalah pelindung rambut dari segala hal yang dapat merusak rambut seperti sinar matahari dan debu. Hal tersebut juga berlaku jika tidak digunakan pada rambut. Contohnya pada logam-logam yang terdapat di pintu rumah Anda. Kondisioner dapat membantu melindungi mereka dan mencegah karat.

Karena terbuat dari bahan yang halus dan mudah sobek, lingerie atau pakaian dalam Anda tidak boleh dicuci dengan sabun biasa. Namun, daripada Anda harus membeli sabun khusus lingerie yang cukup mahal, Anda dapat menggunakan kondisioner yang memiliki fungsi yang kurang lebih sama yaitu membersihkan, menghaluskan dan melembutkan lingerie.

0 comments:

Post a Comment