Thursday, June 13, 2013

Makanan Penyebab Bau Badan

Ketahui Empat Makanan Penyebab Bau Badan

Ketahui Empat Makanan Penyebab Bau Badan – Deodoran menjadi produk perawatan tubuh yang pasti tak terlewatkan. Terutama di kalangan wanita, produk ini laris manis di pasaran. Produk yang didesain sebagai penghilang bau ketiak ini bahkan dijadikan sebagai alat penumbuh kepercayaan diri.

Tapi beberapa ahli berpendapat bahwa gen pada penggunaan deodoran yang berlebihan dan komposisi biologis tubuh justru menjadi penyebab utama bau badan.

Selain itu, pemasalahan bau badan ternyata juga dapat disebabkan oleh kesalahan konsumisi makanan. Seperti dilansir Gosip Artis Indonesia, berikut beberapa makanan yang bisa memunculkan keringat berlebih dan aroma tak sedap.

Terlalu sering menyantap makanan pedas memicu asupan sulfur berlebihan dalam tubuh yang akan dibuang melalui pori-pori kulit dan nafas. Tak hanya cabai, rasa pedas yang datang dari bawang juga mampu menyebabkan masalah bau badan.

Mengonsumsi daging merah berarti mengharuskan sistem pencernaan mencerna lebih lama. Saat itu juga perspirasi dan keringat akan diproduksi lebih.

Tingginya lemak yang terkandung di dalam makanan cepat saji merupakan pencetus masalah keringat berlebih dan bau badan. Tak hanya itu, minyak, gula, tepung, dan garam yang dikonsumsi berlebihan pun dapat menyebabkan masalah bau badan.

Makanan yang terbuat dari susu seperti keju, mentega, dan cokelat sebaiknya dibatasi konsumsinya. Produk tinggi protein tersebut membuat lambung membutuhkan waktu yang lama untuk mencerna.

0 comments:

Post a Comment