Thursday, August 1, 2013

Makanan Yang Dapat Menyembuhkan Sinus

Empat Makanan Penghalau Sinus

Empat Makanan Penghalau Sinus – Pada gangguan sinus dengan kondisi sangat serius, penderita bisa mengeluarkan lendir dan terkadang disertai suara letusan saat tidur. Bila sakit kepala sangat memuncak penderita kadang hilang kesadaran alias pingsan.

Banyak cara medis untuk menyembuhkan sinus. Namun cara yang paling mujarab adalah mencegah yaitu melalui makanan. Ini adalah fakta bahwa makanan yang kita makan, dapat berdampak kesehatan.

Berikut ini adalah 5 jenis makanan yang dapat menghilangkan sinus, seperti yang dilansir Gosip Artis Indonesia.

Bawang putih adalah makanan yang baik untuk sinus. Ini adalah antibakteri alami dan anti-jamur yang membantu untuk menangkal infeksi. Jika Anda menambahkan bawang putih untuk diet Anda akan membantu meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk melawan infeksi sinus.

Cuka sari apel mengandung potassium yang membantu untuk mengurangi produksi lendir. Rasa cuka sari apel mungkin sulit untuk ditolerir pada awalnya, sehingga cara terbaik  untuk menikmatinya adalah dengan mencampur satu sendok makan cuka dengan secangkir air.

Makanan yang kaya vitamin C adalah antihistamin alami. Dengan sifat antioksidan yang membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan yang disebabkan oleh sinus. Buah vitamin C alami diantaranya stroberi, jeruk, brokoli,dan tomat.

Omega-3 asam memiliki efek anti-inflamasi dan mengurangi pembengkakan sinus. Makanan yang dikenal mengandung omega 3 baik adalah salmon, sarden dan ikan.

0 comments:

Post a Comment