Saturday, July 6, 2013

Resep: Es Krim Mangga Segar

RESEP Tergiur Segarnya Es Krim Mangga

RESEP: Tergiur Segarnya Es Krim Mangga – Siapa tak suka es krim? Jenis makanan penutup atau dessert yang terbuat dari susu ini telah lama menjadi favorit semua orang. Rasanya yang manis, tambahan buah-buahan segar dan sensasi dingin yang didapat saat menyantapnya membuat es krim menjadi pilihan utama ketika memilih dessert atau camilan.

Namun, pernah kah Anda membuat es krim di rumah? Jangan dulu berkecil hati karena tanpa ice cream maker pun Anda dapat membuat es krim lezat sendiri di rumah hanya dengan mixer dan blender. Untuk itu, simak resepnya berikut ini seperti dilansir laman Gosip Artis Indonesia.

2 cangkir susu full cream
3 cangkir krim kental atau heavy cream
8 kuning telur
2 cangkir kecil gula atau sesuai selera
3 cangkir puree mangga

1. Campurkan dua cangkir susu dan satu cangkir krim kental di panci. Panaskan dengan api kecil. Matikan api setelah mendidih.

2. Kocok kuning telur dan gula dengan menggunakan mixer hingga mengembang dan creamy.

3. Tuangkan campuran susu dan krim kental yang telah dimasak tadi ke dalam campuran kuning telur dan gula secara pertahan sambil terus dikocok dengan mixer.

4. Setelah tercampur dengan rata, panaskan di atas api kecil hingga mengental sambil terus diaduk perlahan. Pastikan tidak memasaknya terlalu matang karena telur akan pecah dan memisah dari adonan.

5. Setelah mendidih, diamkan hingga suhu turun lalu campurkan dengan sisa dua cangkir krim kental.

6. Tambahkan puree mangga dan aduk hingga tercampur rata. Tuangkan campuran tersebut ke sebuah loyang dan letakkan di kulkas selama dua hingga tiga jam.

7. Setelah dua atau tiga jam, keluarkan es krim dari kulkas dan haluskan dengan menggunakan blender. Ulangi langkah ini dua hingga tiga kali setiap dua sampai tiga jam.

8. Bekukan di kulkas hingga tekstur es krim seperti yang Anda inginkan.

0 comments:

Post a Comment