Wednesday, June 12, 2013

Tips Mudah Hindari Bau Kaki Karena Memakai Sepatu

Tren Fesyen Ini Penyebab Bau Kaki

Tren Fesyen Ini Penyebab Bau Kaki – Sama seperti wanita, tren fesyen di kalangan pria juga terus menanjak. Belakangan, memakai sepatu pantofel tanpa mengenakan kaus kaki marak di mana-mana. Lebih trendi. Beberapa bintang Hollywood seperti Ryan Gosling dan Jude Law pun tak ketinggalan menggemari tren ini.

Tapi tren adalah tren yang kadang tak peduli akibat. Mengenakan sepatu tanpa dialasi kaus kaki membuat kaki cepat ditumbuhi jamur. Ini yang kemudian menimbulkan aroma tak sedap.

Tidak mengenakan kaus kaki menyebabkan keringat menyerap langsung dalam kulit sepatu. Dengan demikian alas sepatu menjadi lembap dan menjadi tempat nyaman pertumbuhan bakteri. Sepatu akan mengeluarkan aroma tidak sedap yang dapat menempel di kaki, berikut dengan bakterinya. Infeksi jamur pada kaki ini biasanya ditandai dengan rasa gatal.

Sebuah perusahaan farmasi online, Chemist Direct telah melaporkan peningkatan penjualan deodoran untuk kaki dan parfum untuk mengatasi aroma tak sedap ini. Data statistik baru tentang penjualan bahkan menunjukkan grafik peningkatan. Seperti dilansir Gosip Artis Indonesia, angka tersebut naik 10 persen.

Seorang ahli farmasi, Omar El-Gohary mengatakan timnya telah menerima banyak permintaan pelanggan yang menanyakan cara untuk meminimalisir aroma tidak sedap pada kaki. Namun, ia mengatakan satu-satunya cara adalah dengan memakai kaus kaki.

“Kaki memiliki kelenjar keringat lebih banyak daripada bagian tubuh lainnya, hal ini membuatnya lebih sering berkeringat,” jelasnya. Ia menyarankan agar orang-orang memilih kaus kaki berbahan katun dan rutin menggantinya setiap kali habis dipakai.

0 comments:

Post a Comment